7 Tempat Wisata Di Lembang

7 Destinasi Wisata Menawan di Lembang, Surga Alam di Bandung

Lembang, sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dikenal sebagai surga alam yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik. Keindahan alamnya yang memukau, udara sejuknya yang menyegarkan, dan beragam aktivitas seru menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Berikut adalah tujuh destinasi wisata di Lembang yang wajib dikunjungi:

1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan pasar terapung yang unik dan menawan. Di sini, pengunjung dapat berbelanja berbagai oleh-oleh, makanan, dan kerajinan tangan sambil menikmati suasana pasar yang asri di atas perahu. Pasar ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan air, seperti perahu bebek dan perahu dayung, yang menambah keseruan berwisata.

2. Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah destinasi wisata yang mengusung konsep pertanian dan peternakan. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai hewan ternak, seperti sapi, kambing, dan kelinci. Selain itu, terdapat juga area perkebunan di mana pengunjung dapat memetik sendiri buah-buahan dan sayuran. Farm House Lembang juga menawarkan berbagai wahana permainan, seperti flying fox, trampolin, dan ATV, yang cocok untuk segala usia.

3. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika merupakan taman hiburan yang menyuguhkan miniatur bangunan-bangunan ikonik dari berbagai negara di Asia dan Afrika. Pengunjung dapat menjelajahi replika Taj Mahal, Menara Eiffel, dan Patung Liberty dalam satu tempat. Taman hiburan ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan, seperti roller coaster, bianglala, dan rumah hantu, yang menjanjikan pengalaman seru dan menantang.

4. De’ Ranch Lembang

De’ Ranch Lembang adalah destinasi wisata berkuda yang menawarkan pengalaman menunggang kuda yang tak terlupakan. Pengunjung dapat memilih berbagai jenis kuda, dari kuda poni hingga kuda besar, yang sesuai dengan tingkat keterampilan berkuda mereka. Selain berkuda, De’ Ranch Lembang juga menyediakan fasilitas lain, seperti area berkemah, restoran, dan taman bermain anak-anak.

5. Curug Maribaya

Curug Maribaya adalah air terjun yang indah dan mudah diakses. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang menawan dari berbagai sudut pandang, termasuk dari jembatan gantung yang membentang di atas air terjun. Di sekitar air terjun terdapat jalur pendakian yang mengarah ke puncak bukit, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan Lembang yang lebih luas.

6. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang menjadi ikon wisata Lembang. Gunung ini memiliki kawah yang masih aktif dan mengeluarkan asap belerang. Pengunjung dapat mendaki hingga ke puncak gunung dan menikmati pemandangan kawah yang menakjubkan. Namun, perlu diperhatikan bahwa aktivitas pendakian dapat dibatasi saat terjadi peningkatan aktivitas vulkanik.

7. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah sebuah resor yang menawarkan pengalaman menginap di tengah alam yang asri. Resor ini memiliki berbagai jenis akomodasi, mulai dari rumah bambu hingga glamping, yang dikelilingi oleh hutan bambu yang rimbun. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti yoga, meditasi, dan trekking, di lingkungan yang tenang dan damai.

Kesimpulan

Lembang menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik dan cocok untuk segala usia. Dari pasar terapung yang unik hingga taman hiburan yang seru, dari peternakan yang edukatif hingga air terjun yang menawan, Lembang memiliki sesuatu untuk setiap wisatawan. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan udaranya yang sejuk, Lembang menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan dan menyegarkan.

Tempat Wisata di Lembang yang Menarik

Selain tujuh tempat wisata yang telah disebutkan sebelumnya, Lembang masih memiliki banyak destinasi menarik lainnya yang patut dikunjungi. Berikut beberapa di antaranya:

1. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan taman bunga yang tertata rapi. Pengunjung dapat menikmati suasana asri sambil bersantai di gazebo atau berfoto di spot-spot Instagramable.

2. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan pasar terapung yang unik di mana para pedagang menjajakan dagangannya di atas perahu. Pengunjung dapat berbelanja berbagai makanan, minuman, dan kerajinan tangan sambil menikmati suasana pasar yang ramai.

3. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika adalah taman hiburan bertema yang menampilkan miniatur bangunan-bangunan ikonik dari berbagai negara di Asia dan Afrika. Pengunjung dapat menjelajahi replika Taj Mahal, Menara Eiffel, dan Candi Borobudur dalam satu tempat.

4. Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan-hewan ternak, seperti sapi, kambing, dan kelinci. Selain itu, terdapat juga wahana permainan dan area piknik yang nyaman.

5. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan resor ekowisata yang menawarkan pengalaman menginap di tengah alam. Pengunjung dapat memilih berbagai jenis akomodasi, mulai dari vila hingga glamping. Resor ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, kolam renang, dan spa.

6. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah taman anggrek yang luas dengan koleksi lebih dari 15.000 anggrek dari berbagai spesies. Pengunjung dapat berjalan-jalan di antara bunga-bunga yang indah dan menikmati udara segar pegunungan.

7. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah dan bermain air di kolam alami di bawahnya.

8. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi aktif yang menjadi salah satu landmark Lembang. Pengunjung dapat mendaki ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan kawah yang unik dan panorama alam yang menakjubkan.

9. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang adalah peternakan kuda yang menawarkan berbagai aktivitas, seperti menunggang kuda, memanah, dan ATV. Pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan yang asri dan berinteraksi dengan kuda-kuda yang ramah.

10. Grafika Cikole

Grafika Cikole adalah kawasan wisata yang menawarkan berbagai wahana permainan, seperti flying fox, paintball, dan arung jeram. Pengunjung dapat memacu adrenalin dan menikmati suasana alam yang indah.

11. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland adalah taman hiburan yang cocok untuk anak-anak. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan, seperti kora-kora, bianglala, dan kereta mini. Taman ini juga dilengkapi dengan area bermain dan tempat makan yang nyaman.

12. Jendela Alam

Jendela Alam adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Pengunjung dapat berjalan-jalan di jembatan gantung yang membentang di atas hutan pinus dan menikmati panorama pegunungan yang menakjubkan.

13. Maribaya Natural Hot Spring

Maribaya Natural Hot Spring adalah pemandian air panas alami yang terletak di tengah hutan pinus. Pengunjung dapat berendam di kolam air panas yang menyegarkan dan menikmati suasana alam yang tenang.

14. Stone Garden

Stone Garden adalah kawasan wisata yang menampilkan formasi bebatuan unik yang terbentuk dari lava yang mengeras. Pengunjung dapat berjalan-jalan di antara bebatuan yang berbentuk aneh dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

15. Curug Malela

Curug Malela adalah air terjun yang terletak di lereng Gunung Burangrang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah dan bermain air di kolam alami di bawahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *